Kamis, 03 Januari 2013

makanan super untuk meningkatkan mood




Perasaan murung, cemas, atau stress biasa menghinggapi seseorang yang sedang berusaha menurunkan berat badan alias diet. Untungnya, ada 3 makanan super yang tidak hanya akan menurunkan  berat badan, tetapi juga membantu meningkatkan mood.

Untuk mengatasi kecemasan: Minum Susu Kefir

Susu ini berbeda dengan susu biasa karena merupakan fermentasi dari  butiran  kefir probiotik. Susu kefir  juga sarat dengan triptofan - asam amino yang juga membantu meningkatkan kadar serotonin di otak - yang dapat membantu mengurangi perasaan cemas. Minum satu cangkir sehari sudah cukup untuk memberi rasa tenang.

Untuk mood yang naik turun: Makan Asparagus

Asparagus adalah sayuran yang harus masuk dalam daftar makanan diet bagi yang rentan terhadap perubahan suasana hati. Sayuran ini banyak mengandung  asam folat; rendahnya asupan nutrisi  ini bisa mengakibatkan depresi. Satu cangkir asparagus memiliki 66% dari nilai harian kebutuhan akan  asam folat. Sangat mudah untuk memasukkan makanan super ini dalam menu diet , asparagus dapat ditambahkan dalam omelet atau salad.

Untuk Stress: Makan Jeruk

Jeruk yang kaya akan vitamin C, akan membawa hormon stres tinggi kembali ke tingkat normal lebih cepat. Vitamin C juga membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah dapat meningkat sebagai respon terhadap situasi stres. Konsumsi jeruk sebagai snack harian dapat mengantisipasi stres tambahan di rumah atau di kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar