Sabtu, 05 Januari 2013

tips renovasi rumah hemat


Bagi yang sedang berencana merenovasi rumah, berikut kami berikan tips renovasi rumah hemat. Untuk merenovasi rumah, memang kita harus fokus pada kebutuhan rumah kita. Catat terlebih dahulu, bagian – bagian mana yang menjadi prioritas Anda. Jika rumah Anda kecil dan Anda berencana untuk menambah ruangan untuk putra – putri Anda, berarti fokuskan pada penataan ruang tambahan tanpa membuat rumah tampak semakin sempit atau penuh. Ini bisa disiasati dengan penataan ruang dan pemilihan warna cat tembok rumah tersebut.

Jika Anda menginginkan memiliki rumah yang lebih kokoh akibat serangan rayap di beberapa bagian rumah Anda, maka fokuslah pada perbaikan pada pilar – pilar utama dalam rumah. Jika diperlukan, Anda harus mengganti beberapa bagian dengan tiang baja untuk mencegah serangan rayap di rumah Anda. Fokus ini memang perlu. Jika kita tidak fokus, dan tidak mencatat hal – hal yang menjadi fokus perbaikan rumah, bisa jadi dana akan terus membengkak seiring berjalannya proses renovasi. Catatan inilah kunci Anda untuk hemat dalam melakukan renovasi rumah Anda.

Nah, bagaimana dengan faktor – faktor lain? Apakah ada hal lain yang juga berpengaruh? Tentu saja masih ada tips renovasi rumah hemat yang bisa Anda praktekkan, yaitu banyak bertanya pada saudara atau teman – teman Anda. Teman atau saudara yang sudah meninggali rumah mereka dalam jangka waktu lama tentu akan memberikan masukan yang penting bagi Anda. Masukan ini bisa membantu Anda dalam menghindari melakukan hal – hal yang tidak perlu. Misalnya Anda ingin membuatkan kamar bagi anak – anak Anda, maka seorang rekan yang sudah memiliki putra – putri tentu akan bisa memberikan masukan yang pas bagi Anda.

#    Tips Renovasi Rumah Hemat dari Para Konsultan
Penting juga untuk bertanya pada konsultan pembangunan rumah, atau seorang arsitek untuk proses renovasi rumah Anda. Sampaikan apa yang ingin Anda lakukan, apa yang menjadi gambaran Anda, dan biarkan mereka bekerja untuk Anda, membuatkan rencana renovasi pada rumah Anda. Mereka akan memberikan beberapa usulan dan saran untuk Anda. Jangan lupa untuk menekankan pada apa yang Anda butuhkan, dan jangan terlalu memperhatikan hal – hal yang belum perlu. Setelah mendapatkan rencana usulan dari pihak konsultan, segera susun anggaran keuangan Anda untuk renovasi. Dengan pemostingan yang sudah pas, Anda bisa melaksanakan tips renovasi rumah hemat.

2 komentar:

  1. ya, desainnya harus bener juga tu,,biar gak ngulang, nantikan kalau ngulang. jadi banyak makan bahan. terima kasih gan atas infonya, salam kenal ya.

    BalasHapus
  2. yup... salam kenal kembali :)

    BalasHapus