Sabtu, 08 Desember 2012

10 Cara Mudah Membakar 100 Kalori



Tahukah Anda, bahwa kegiatan sederhana berikut ini dapat membakar 100 kalori ekstra? Anda pun tak perlu lagi pergi ke gym untuk senam atau pun fitness.
1.      Berdiri
Berdiri selama 10 menit dari setiap jam selama delapan jam Anda di kantor, akan membakar sekitar 100 kalori ekstra.
2.      Memijat pasangan anda
Bakarlah 100 kalori dengan memijat pasangan Anda selama 20 menit. Siapa tahu dia akan membalas pijatan Anda!
3.      Berjalan kaki untuk makan siang
Anda akan membakar 100 kalori dengan 20 menit berjalan pulang pergi ke coffee shop dekat kantor. Tapi pastikan kopi yang Anda minum rendah kalori.
4.      Meng-update status di Facebook
Percaya atau tidak, berselancar di dunia maya atau mengupdate status di Facebook dapat membakar kalori juga. Bukan berarti kita menyarankannya, tapi jika Anda melakukannya selama satu jam dalam sehari Anda akan membakar 100 kalori.
5.      Mengeringkan rambut
Anda tidak perlu ke salon untuk mengeringkan dan meluruskan rambut, lakukan sendiri di rumah selama 30 menit akan membakar 100 kalori dan menghemat uang Anda, selain rambut Anda pun terlihat indah.
6.      Mencoba resep baru
Menurut Tom Holland, pengarang The Marathon Method, selama 30 menit Anda menyiapkan bahan, mengiris, mengaduk, dan memanggang kue, dapat membantu Anda membakar 100 kalori sebelum memakan hasil masakan Anda.
7.      Menerima telepon sambil berjalan
Berjalan bolak-balik ketika menerima telepon akan membakar 100 kalori lebih selama 30 menit percakapan Anda.
8.      Menata kembali almari baju anda
Mengumpulkan baju-baju yang sudah tidak Anda pakai lagi untuk disumbangkan, menata ulang tumpukan baju, sepatu, aksesoris selama 35 menit akan membakar 100 kalori
9.      Bermain petak umpet dengan anak-anak
Anda dapat membakar 100 kalori dengan mudah dengan bermain petak umpet bersama anak-anak. Hal ini pasti lebih menyenangkan daripada Anda menggunakan treadmill.
10.   Pergi shopping
Menghabiskan 30 menit untuk berjalan-jalan di mal dan mencoba baju dapat membantu Anda membakar 100 kalori ekstra selama istirahat makan siang Anda. Dan dengan semua ekstra kalori yang Anda terbakar, Anda mungkin perlu baju baru yang lebih kecil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar