Jumat, 22 Juni 2012

mengatasi masalah rambut rontok


     Rambut adalah mahkota kita. Tak seorang pun merasa senang ketika rambutnya mengalami kerontokan. Sebagian kerontokan bersifat alami, karena proses penuaan terkait gen yang membuat sebagian rambut menghilang secara “terprogram”. Sebagian kerontokan lainnya tidak alami, karena perawatan rambut yang tidak tepat.

     Lebih parahnya lagi, sebagian besar produk di pasaran hanya membantu mengurangi rambut patah, BUKAN merawat kekuatan rambut sejak dari akar dan tidak dapat merangsang pertumbuhan rambut.
Berikut cara mencegah dan mengatasi rambut rontok, diantaranya:

·        Jaga kecukupan asupan protein. Karena rambut terdiri dari protein (keratin), penting sekali bagi Anda untuk mengikuti diet cukup protein untuk mempertahankan produksi rambut. Protein banyak ditemukan pada daging, ikan, unggas, telur, susu, keju, sereal, kedelai, dan kacang-kacangan.

·        Seimbangkan dan stabilkan kondisi emosi Anda. Stress dapat memicu kerontokan rambut.

·        Menyisir dan menyikat rambut. Menyisir dan menyikat rambut Anda setiap hari tidak hanya merapikan dan membersihkan rambut, tetapi juga meningkatkan suplai darah sehingga mengaktifkan aktivitas sel-sel kulit kepala. Gunakan sisir dengan gigi berspasi lebar dan sikat berbulu halus.

·        Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat.

·        Gunakan hair tonic yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut baru dan mencegah kerontokan.

 (sumber: Oriflame)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar